Sunday, January 6, 2013

Eyebrow Shapes


Halo! 
kali ini aku mau bahas gimana caranya kamu bisa mendapatkan alis yang sesuai untuk wajah kamu. Alis menurut aku sangat berpengaruh banget buat menambah oke penampilan kamu, karena dengan hanya membentuk alis, bentuk wajah kamu bisa bisa terlihat berbeda. Misalnya jika wajah kamu panjang, kamu lebih baik memilih alis yang datar, karena akan membuat wajah kamu terlihat lebih pendek. Cari tahu dulu yuk bentuk wajah kamu :-)

here's the basic face shapes


Oval
Bentuk oval dicirikan dengan tulang pipi yang menonjol dan mulai dari pipi mengecil sampai ke dagu dan berbentuk lonjong.

Round
Bentuk round dicirikan dengan wajah yang hampir seukuran dari dahi sampai bawah dan pada bagian pipi lebih membesar, sehingga terlihat seperti bentuk bulat.

Long
Bentuk long memiliki ciri dahi, tulang pipi, dan rahang yang hampir memiliki ukuran yang sama. biasanya memiliki dagu lebih menonjol dan terlihat seperti memanjang.

Square
Bentuk square memiliki ciri dahi, tulang pipi dan rahang yang memiliki ukuran yang sama, dan lekukan rahang biasanya sangat jelas.

Heart
Bentuk heart hampir sama dengan oval, tetapi pada bagian dagu mengecil dan berbentuk tajam.

Diamond
Bentuk diamond tidak seperti wajah yang lainnya, pada wajah ini dahi lebih kecil dan melebar pada bagian pelipis. 

apa kamu udah nemuin yang mana yang cocok dengan bentuk wajah kamu? :-D
nah, sekarang aku jelasin gimana itu ukuran alis yang pas atau proporsional.


Pada gambar diatas, ada garis A, B, C, D.

Pertama-tama alis dibagi menjadi 3 bagian yaitu bagian A, B, dan C.
Pada bagian A, biasanya warna alis lebih tipis dan semakin tebal pada bagian C.
Untuk mengukur dari mana mengawali alis dengan menarik garis lurus dari cuping hidung seperti gambar diatas, dan disitulah dimulainya alis. (A)
Untuk mengukur dimana berakhirnya alis yaitu dengan menarig garis lurus dari cuping hidung melewati ujung mata, dan disitulah dimana alis akan berakhir. (C)

Garis B dan D adalah optional, tergantung bentuk apa yang diinginkan. 
untuk garis B adalah garis yang menentukan kapan harus mulai turun dari titik A, cara mengukurnya dengan melihat lurus kedepan dan tarik garis lurus dari ujung bola mata.

Dibawah ini ada beberapa optional yang bisa dipilih untuk bentuk wajah kamu. 
note: semakin tinggi lengkungan yang kamu buat, maka akan menambah ketajaman mata dan memperpanjang wajah. aku saranin jangan membuat terlalu melengkung keatas karena akan membuat wajah kamu menjadi terlihat galak :-D




Jadi itulah beberapa hal yang bisa aku share sama kamu, semoga bisa membantu kamu untuk memutuskan bentuk alis yang cocok ya! :-D


xoxo,
pete


1 comment:

  1. Hey! I nominated you on Liebster Award! Check out my post and answers the questions ;)
    http://mikabening-makeup.blogspot.com/2013/01/liebster-award.html

    follow aku juga ya.. thankyou :*

    ReplyDelete

Labels