Saturday, January 5, 2013

Contouring

Ngerasa bagian wajah ada yang perlu disembunyiin atau ada yang perlu ditonjolin? kalo gitu kamu perlu tau nih tentang Contouring. Contouring berguna untuk membentuk bagian-bagian yang perlu disembunyikan dan ditonjolkan, kali ini yang aku bahas adalah untuk masalah wajah. Jika kamu suka sekali berfoto-foto, pastinya contouring ini sangat berpengaruh menghasilkan foto wajah kamu yang lebih 'berbentuk'. 
Untuk melakukan contouring, kamu bisa menggunakan foundation atau bubuk yang warna lebih gelap dan lebih terang dari foundation yang biasa kalian pakai untuk wajah kalian. kamu bisa juga pakai bronser untuk shading. 
Shading difungsikan untuk menyembunyikan bagian pada wajah. 
Mulai dengan cara mengaplikasikan warna lebih gelap pada bagian sisi hidung mulai dari cuping lalu dari atas dan sapukan kebawah. 
lalu pada bagian bawah tulang pipi lurus ke arah mulut. sapukan tebal dari arah tulang pipi lalu lepas ke arah mulut dengan menyapukan tipis-tipis. 
Highlighting difungsikan untuk menonjolkan bagian wajah. 
Biasanya bagian yang ditonjolkan adalah tulang hidung, dahi, dan tulang pipi. untuk dagu kamu bisa gunakan jika menginginkan wajah kamu lebih panjang. 


kamu bisa simak foto berikut ini untuk lebih jelasnya, sebelumnya baca dulu ya keterangan dari arsirannya :-D




Coklat untuk shading dan krem untuk highlighting.





Here's the final look :-)





gimana? udah jelas belum tentang contouring ini? semoga bermanfaat ya buat kamu! :-D


xoxo,
pete

No comments:

Post a Comment

Labels